Selasa, 14 April 2009

AKADEMI BALAP IMI MASUK KAMPUS

Setelah peluncuran Akademi Balap IMI pada Februari lalu, IMI langsung mensosialisasikan keberadaan sekolah balap itu ke kampus-kampus di Tanah Air.

Jakarta, 3/4 (Automotive.Roll) - Setelah peluncuran Akademi Balap IMI pada Februari lalu, IMI langsung mensosialisasikan keberadaan sekolah balap itu ke kampus-kampus di Tanah Air.

Untuk pertama kalinya diadakan di Universitas Pelita Harapan (UPH) Lippo Karawaci Tangerang dengan tujuan mencetak bakat-bakat pembalap muda yang andal khususnya kalangan siswa yang memiliki minat di cabang motorsport hingga bisa berprestasi internasional.

Project Director IMI Racing Academy, Oke D.Junjunan di Jakarta, Kamis mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan keberadaan "IMI Racing Academy" mulai dari kurikulum, fasilitas hingga beberapa keuntungan lainnya.

"Misi kami adalah menjadikan IMI Racing Academy sebagai akademi balap terbaik untuk menyalurkan bakat pembalap muda dari seluruh Indonesia di mana potensinya adalah di kalangan siswa sekolah dan universitas," katanya.

Untuk pertama kalinya, menurut dia, pihaknya akan mempresentasikan IMI Racing Academy Touring Car karena melihat sejak berdirinya sirkuit Lippo Village di kawasan UPH itu.

Selain touring car, ia mengatakan, IMI Racing Academy juga akan mempresentasikan road race, gokart, rally dan motokros sesuai bidang olahraga yang di bawah organisasi IMI.

Dengan memberikan informasi program Touring Car di IMI Racing Academy terhadap para siswa, menurut dia, diharapkan juga bisa membantu meredam penyaluran minat mereka di jalanan dan dialihkan menjadi seorang profesional di wadah yang resmi melalui akademi balap IMI.

Kurikulum dalam IMI Racing Academy mengacu pada sekolah balap lainnya di dunia dan disesuaikan dengan kondisi di Indonesia serta memiliki tiga program yakni Racing Day, Program Basic dan Program Advance.

Sementara Chief Division IMI Racing Academy Touring Car, Moreno Soeprapto mengatakan para siswa diajarkan mengenai seluk beluk dunia balapan, baik mulai dari persiapan fisik, teknik, perlengkapan dan peraturan balap dari mulai basic hingga advance.

Selain itu, mereka juga akan mendapat materi tambahan seperti teknik komunikasi, fitness, pengenalan gizi hingga aspek psikologis olahraga balapan.

"Durasi program adalah tiga hari namun ini sama dengan waktu pelatihan biasa yang bisa mencapai waktu enam bulan. Seluruh fasilitas kami sediakan mulai dari mobil berspesifikasi Grand Touring Car, sirkuit, racing suit, ambulans hingga asuransi," katanya.

Ia berharap, setelah lulus nanti mereka bisa melanjutkan kariernya di arena balap dan tidak tertutup kemungkinan bisa bergabung dengan tim balap.

Peserta sendiri akan mendapatkan sertifikat, mereka pun bisa langsung mendapatkan Kartu Izin Start (KIS) setelah mengikuti program advance hingga bisa meneruskan bakatnya langsung mengikuti touring car.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar