Kamis, 02 April 2009

ketentuan kendaraan grasstrack kelas junior

Kelas Bebek Modifikasi 2 langkah JUNIOR
Yang dapat mengikuti kelas tersebut adalah pembalap hingga maximum kategori Junior.
Ketentuan kendaraan :

  • Besar cc : minimum 99 cc dan maximum 116 cc
  • Mesin harus sesuai aslinya
  • Karburator bebas
  • System pengapian bebas
  • Knalpot boleh dirubah / diganti
  • Crank case sesuai dengan aslinya type kendaraan tersebut
  • Schokabsorber ( suspensi ) depan boleh dirubah / diganti
  • Schokabsorber ( suspensi ) belakang tidak boleh diganti dengan system monoschok.
  • Swing arm boleh dirubah / diganti
  • Letak tangki boleh dirubah / diganti
  • Frame / chasis harus sesuai aslinya, hanya boleh diperkuat/dimodifikasi
  • Spare part ( onderdil ) didalam mesin seperti piston boleh diganti ( bebas mengadakan modifikasi ), karburator, air filter ( saringan udara ), knalpot bebas dirubah / diganti.
  • Pemakaian CDI, magnit racing serta racing kit diperbolehkan.
  • Langkah / stroke dan diameter / bore boleh dirubah
  • Primary dan driven gear bebas
  • Cilinder blok boleh diporting tetapi tidak boleh menambah lobang dan boleh dirubah
  • Cilinder head boleh dibubut dan kompresi bebas
  • Intake manifold boleh dirubah / diganti
  • Sistem kopling harus dirubah menjadi manual ( dioperasikan dengan tangan / diharuskan / diwajibkan memasang kopling tangan ).
  • WAJIB MENGGUNAKAN BAN MERK “SWALLOW” dengan ukuran pelek 16 “, 17 “ dan 19”

Kelas Bebek Modifikasi 4 langkah JUNIOR
Yang dapat mengikuti kelas tersebut adalah pembalap hingga maximum kategori Junior.
Ketentuan kendaraan :

  • Besar cc : minimum : 99 cc dan maximum 130 cc
  • Mesin harus sesuai aslinya
  • Jumlah klep harus sama dengan aslinya
  • Camshaft dan pegas per bebas, diameter klep max 29 mm, batang klep bebas.
  • Kompresi bebas
  • Silinder head boleh dibesarkan / porting
  • Kumparan lampu boleh dilepas
  • Piston boleh diganti asalkan tidak dengan piston khusus racing
  • Kecuali piston, komponen – komponen mesin lainnya harus asli, tetapi boleh dimodifikasi
  • Karburator boleh diganti, tetapi diameter inlet air passage maximum 28 mm
  • Intake carburator / manipol boleh dirubah / diganti
  • Saringan udara berikut kotaknya boleh diganti atau dilepas
  • Knalpot boleh dirubah / diganti
  • Pemakaian CDI, magnit racing serta racing kit diperbolehkan.
  • Langkah / stroke dan diameter / bore boleh dirubah
  • Jumlah gigi transmisi maksimum 5 tingkat
  • Gear ratio dan final gear boleh dirubah atau diganti
  • Gigi primer, driven gear dan rumah kopling boleh dirubah / diganti
  • Rumah craksshaf boleh dirubah
  • Schokabsorber ( suspensi ) depan boleh dirubah / diganti
  • Schokabsorber ( suspensi ) belakang tidak boleh diganti dengan system monoschok.
  • Swing arm boleh dirubah / diganti
  • Letak tangki boleh dirubah / diganti
  • Frame / chasis harus sesuai aslinya, hanya boleh diperkuat/dimodifikasi
  • Sistem kopling harus dirubah menjadi manual ( dioperasikan dengan tangan / diharuskan /diwajibkan memasang kopling tangan ).
  • WAJIB MENGGUNAKAN BAN MERK “SWALLOW” dengan ukuran pelek 16 “, 17 “ dan 19”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar